Aplikasi Gratis Google Documents

Siapa yang tak kenal Google saat ini. Google adalah perusahaan raksasa yang dipelopori oleh dua pemuda bernama Sergey Mikhailovic Brin dan Lawrence Edward pada tahun 1998. Perusahaan ini telah menciptakan berbagai macam jasa informasi bahkan produk. Apapun itu bisa ditanyakan ke Google, sampai-sampai ada istilah "Googling", "Coba tanya ke mbah Google", atau "Is Google a God?" saking banyaknya informasi yang bisa didapatkan melalui situs/mesin pencarian Google. Maka pantas saja jika mereka mengusung visi-misi "Mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses serta memberikan manfaat secara universal". Kali ini, saya tidak akan membahas terlalu panjang lebar mengenai company profile dari Google. Karena informasi tersebut bisa anda Googling sendiri. Tuh kan, lagi-lagi kembali ke Google. Itulah okenya Google. Pada artikel ini saya akan menyampaikan informasi mengenai salah satu produk Google yang sangat-sangat bermanfaat dan sudah banyak digunakan oleh berbagai kalangan untuk berbagai bisnis. Ya, itu dia namanya Google Documents.


Aplikasi Gratis yang diluncurkan pada tanggal 10 Oktober 2006 dengan fasilitas layanan Writely dan Spreadsheets, yang kemudian menyusul layanan Presentation yang diluncurkan pada tanggal 17 September 2007. Yang paling menarik dari aplikasi ini adalah dapat dijalankan di multi platform atau lintas sistem operasi, dan selain itu pastinya ini dapat dimiliki tanpa harus mengeluarkan uang, alias gratis. Siapa coba yang tidak suka dengan yang bermanfaat tapi gratis? Tidak sampai disitu saja kebaikan dari Google, aplikasi ini bisa dijalankan online maupun offline loh.
Pada tanggal 13 Januari 2010, Google resmi menyediakan layanan penyimpanan data *apapun (tapi kayaknya yang berformat *.exe bakal ditolak dengan alasan tertentu). Media penyimpanan awalnya disediakan maksimum 1 GB. Dan seiring berjalannya waktu, akhirnya diperluas kapasitasnya hingga menjadi saat ini sudah mencapai 15 GB . Media penyimpanan ini diberi nama Google Drive. Wow, fantastis banget kan kapasitasnya! Yang berbayar saja kadang ada yang cuman mampu memberikan space 2 sampai 5 GB saja untuk versi gratis, selebihnya ya harus bayar. Tentunya tidak untuk Google. Semua untuk public, hanya dengan satu akun e-mail saja bisa mengakses semua fasilitas yang ada di Google, termasuk Drive dan Docs.

Image result for google documents

Kapasistas yang diberikan akan terus bertambah, dan bisa disebut "unlimited" karena memang seiring bertambahnya waktu kapasitas virtualnya terus bertambah untuk digunakan oleh user. Nah, apakah Rekans Seluler sudah menggunakan produk Google Docs ini? silahkan kunjungi di docs.google.com dan aktifkan dengan menggunakan akun gmail Rekans. Atau masih belum punya alamat E-mail? Wah, kayaknya kebangetan kalau masih belum punya. Tentunya fasilitas-fasilitas yang telah disediakan Google tidak akan merugikan pihak siapapun, bahkan sangat menguntungkan. Dan tidak lupa bahwa semuanya itu Graatis-tisss! Tempat mana yang mau menyediakan Aplikasi Gratis tapi rasa Premium? Ya jawabannya hanya di Google. 

Mau menulis tapi gak punya aplikasi Word?
Tenang, daripada nge-Crack, ada yang Gratis! Pakai aja Aplikasi Gratis Google Docs. 
Mau Melakukan komputasi bisnis dan perhitungan-perhitungan rumus yang kompleks?
Tenang, daripada nge-Crack, ada yang Gratis! Pakai aja Aplikasi Gratis Google Spreadsheet! 
Mau presentasi tapi gak punya aplikasi Power Point? 
Tenang, daripada nge-Crack ada yang Gratis! Pakai aja Aplikasi Gratis Google Presentation!
Mau melakukan semuanya tapi komputer cuman ada di rumah dan gak bisa dipikul kemana-mana?
Tenang, Rekans beli aja laptop seken. hehe.. Semua bisa disimpan di Cloud Google Drive. Asal ada jaringan internet, dan laptop minjem ke temen, semua bisa Tenaang. :)

Nah selanjutnya tinggal meng-eksplorasi Aplikasi Gratis ini agar menjadi lebih bermanfaat untuk aktifitas dan bisnis harian kita. Yang tentunya akan saya bahas di artikel berikutnya.
Semoga bermanfaat ya Rekans.

0 Response to "Aplikasi Gratis Google Documents"

Post a Comment

my Paid Tube